Gambar hanya ilustrasi kurcaci semata
Permaian ini memadukan unsur bermain peran atau karakter dengan strategi. dimana permaian ini mengandalkan sisi kekurangan dan kelebihan setiap karakter untuk memenangkan permainan. dengan kondisi seperti itu peserta dituntut untuk berfikir cepat dengan permasalahan yang dihadapi.
A. Tujuan Permainan
- Mengatur strategi
- Berlatih berfikir cepat
B. Alat
- Tidak ada
C. Pelaksanaan
- Permainan dilakukan oleh dua orang peserta yang berdiri saling membelakangi. jarak atara keduanya kurang lebih 5 Meter.
- Seperti yang disebutkan sebelumnya permainan ini melibatkan tiga karakter, yaitu Penyihir, Raksasa, dan Kurcaci.
- Raksasa kalah dengan penyihir, Penyihir kalah dengan kurcaci, dan Kurcaci kalah dengan raksasa.
- Peserta harus memilih salah satu karakter. Jika peserta memilih kurcaci, maka peserta bersikap seperti kurcaci, yaitu kedua tangan diletakkan di kedua telinga seolah-olah telinga kurcaci.
- Apabila peserta memilih Raksasa, maka tangan peserta mengangkat kedua tangannya seolah-olah Raksasa.
- Apabila peserta memilih Penyihir, maka tangan peserta menujulur ke depan seolah-olah penyihir
- Setelah diberi aba-aba, peserta yang saling membelakangi menjadi saling berhadapan dengan segera mempraktekan karakter yang sudah dipilih.
- Apabila sorang peserta memilih raksasa dan peserta satunya memilih kurcaci, maka peserta yang berkarakter raksasa harus mengejar peserta yang berkarakter kurcaci sampai bisa menangkapnya.
D. Peraturan
- Peserta harus mendengarkan aba-aba yang diberikan, tidak boleh mendahului aba-aba.
- Waktu untuk mengejar dan menangkap karakter lawan adalah 10 detik. Jika tidak dapat menangkapnya maka peserta yang dikejar menjadi pemenangnya.