Sebuah permainan pramuka juga cukup cocok dilakukan pada acara outbound game untuk kompetisi dalam mendapatkan nilai dari satu group dengan group lain. Sebuah permainan yang berjudul loncatan Anoman.
a. Tujuang Permianan
1. Ketepatan Strategi
2. Kecermatan Langkah
b. Alat
� Tambang
� Rafia untuk membuat kotak nilai di atas tanah
� Kertas yang berisi nilai ( semaking jauh dan susah posisi landasan kotak, maka nilainya semakin tinggi)
c. Pelaksanaan
1. Loncatan Anoman dilakkan dengan jumlah anggota yang sama untuk tiap-tiap kelompok, yaitu atara 3 sampai 10 orang per anggota.
2. Satu per satu anggota kelompok melompat dengan menggunakan tali dan berusaha bisa melompat sejauh mungkin agar mendapatkan nilai yang tinggi
3. Semua anggota kelompok harus melakukan hal yang sama dan nilai akhir masing-masing anggota kelompok diakumulasi.
d. Peraturan
1. Pada saat mendarat, kaki peserta harus jatuh dalam 1 kotak
2. Kelompok yang mempunyai akumulasi nilai tertinggi menjadi pemenangnya.
3. Untuk pengembangan permainan bisa ditambahkan bagi peserta yang jatuh tidak tepat menginjak pada dalam kotak atau diatas garis rafia nilai dikurangi, sehingga setiap orang bukan hanya mencoba untuk mengasilkan nilai tertinggi tapi juga musti tahu seberapa bisa kemampuannya melakukan loncatan.